Kartini Masa Kini Dan Teknologi Masa Kini

Kartini masa kini dan teknologi masa kini. Seperti yang diketahui semua orang bahwa setiap tanggal 21 April tiap tahun diperingati sebagai hari kartini. Tanggal 21 april merupakan hari untuk memperingati jasa-jasa beliau salah satu pahlawan wanita yang Indonesia miliki yaitu Raden Ajeng Kartini. Kartini sang pelopor kebangkitan wanita-wanita di Indonesia. Semangat yang di ajarkan kartini akan terus mendarah daging dalam diri wanita-wanita Indonesia untuk setiap generasi dan pastinya ikut mengikuti alur perkembangan zaman.

Di era saat ini wanita tidak hanya soal mengurus segala keperluan dan kebutuhan rumah tangga saja. Wanita-wanita saat ini juga turut andil berperan dalam meningkatkan perekonomian keluarganya, daerahnya atau bahkan bangsanya. Salah satu contohnyan yaitu arni susanti yang merupakan salah satu kartini masa kini. Arni yang telah berusia 33 tahun ini tengah mengelola bisnis keluarganya hingga menjadi salah satu penggerak ekonomi di daerahnya yaitu kota padang sumatera barat. Arni memiliki suatu bisnis di bidang makanan ringan semenjak 2015 lalu.

Dalam kegiatan produksinya, arni dibantu 3 orang karyawannya. Arni dalam usahnya memproduksi berbagai jenis camilan seperti marning jagung, serundeng talas serta serundeng ubi. Camilan-camilan ini tidak hanya dijual di toko secara fisik saja, namun arni menjual secara online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini. Arni pun juga mempunyai banyak reseller yang tesebar di berabgai kota-kota di Indonesia. Dengan adanya reseller akan lebih mempermudah arni dalam memasarkan produknya ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Arni mengelola bisnis ini selama enam tahun menghadapi banyak sekali tantangan dalam berbisnis. Mulai dari terbatasnya modal yang dimiliki, hingga mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan bahkan menurunnya tingkat permintaaan produk. Namun arni mampu mengatasi tantangan itu semua dengan melatih kemampuan pemasaran digital yang dimiliki arni. Dari hal itu arni mengetahuo mengenai program gapura digital dan womenwill hingga arni sering mengiktui kelas tersebut. Hingga membuat arni terpilih sebagai salah satu fasilitator womenwill yang ada di padang.

Kartini Masa Kini dan Teknologi Masa Kini

Salah satu kartini masa kini selanjutnya yaitu monika diah pramodho sang mantan karyawan bank. Ia keluar dari zona nyamannya setelah 11 tahun berkarir di dunia perbankan. Perempuan dengan usia kepala 4 ini saat ini menekuni bisnis kue dengan tujuan bisa berbisnis namun tak melupakan kodrat dia sebagai wanita dengan mengurus keluarganya. Wanita pebisnis yang panggilan akrabnya adalah monik mendirikan usaha Karin kukis pada bulan desember 2004 lalu yang menjual aneka kue kering saat hari raya idul fitri. Monik juga memasarkan produk kue kering, kue basah bahkan kue ulang tahun dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini.

BACA JUGA : Dapatkan Permainan Togel Online Terpercaya Untuk Kesenanagan Dan Pengahasilan

Semakin ketatnya persaingan,monik pun melakukan berbagai inovasi di kue keringnya.mulai dari menjual kue kering dengan berbagai karakter yang dikemas plastik hingga buket kue. Dalam berbisnis selama 15 tahun berbisnis, monik dapat melihat pergeseran dari pola belanja konsumen yang semakin kesini semakin menginginkan kecepatan serta kemudahan dalam berbelanja. Karena hal ini, monik memanfaatkan teknologi yang ada di internet untuk meningkatkan produknya. Saat pandemi covid 19 seperti sekarang, penjualan kue di Karin kukis mengalami penurunan yang signifikan. Namun monik memiliki keyakinan yang kuat jika usahanya ini akan meningkatkan setelah pandemi covid 19 ini berlalu.

Itulah beberapa contoh kartini masa kini yang memanfatkan keberadaan teknologi masa kini. Semoga ulasan ini dapat memberikan motivasi khususnya untuk wanita-wanita tangguh yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *